Pembekalan Materi Isi Hari ke-1

9 Jul

Ya capek juga habis pembekalan materi isi hari ke-1 di Gedung Graha Widyatama UNSOED. Buat yang belum tau dimana Gedung Graha Widyatama UNSOED itu ada di Jl. HR Boenyamin Purwokerto (sebelah Gedung FISIP UNSOED), pokoknya cari aja yang gedungnya bagus, ya iyalah soalnya baru jadi tuh gedung makanya aja bagus terus masih bau cat tembok. Hahaha. 😀

Begini ceritanya (ceilah emang cerita horor), pagi-pagi penulis berangkat dari kostan sekitar jam 8 kurang 5 menit, kenapa penulis berangkat jam segitu soalnya kostan penulis dengan Gedung Graha Widyatama deket sih. Hehehe. :p Sampai sana penulis duduk-duduk dulu sambil nunggu temen 1 jurusan teknik elektro pada dateng soalnya belum ada yang kenal selain teman 1 jurusan. Ya udah singkat cerita setelah nunggu dan ngobrol-ngobrol di luar Gedung Graha Widyatama sudah ngumpul teman-teman 1 jurusan semua lalu kami semua masuk ke Gedung Graha Widyayama, oh iya sebelum masuk kita absen dulu berdasarkan lokasi desa kelompok masing-masing, kebetulan desa saya semanding jadi ya saya absen tandatangan di kertas yang ada nama saya dong. Hahaha. Udah masuk ke dalam kita duduk paling belakang ternyata sudah penuh dengan mahasiswa dan mahasiwi KKN yang berlokasi di Kabupaten Kebumen.

Saya (penulis) belum tau teman-teman 1 kelompok walaupun sudah ada pengumumannya, no handphonenya sih ada tapi orangnya yang mana saja saya pun tidak tahu. hahaha. Setelah pemateri pertama selesai lalu ada teman kelompok namanya Arif Mubarok yang sekarang menjabat KORMADES (Koordinator Mahasiswa Desa di kelompok saya) itu SMS begini (saya convert ke bahasa baku ya, wkwkwk)

Arif Mubarok : Sudah pada datang belum? duduknya mau sekelompok tidak nih?

Saya : Saya duduk paling belakang rif.

Arif Mubarok : Anda (tulisan aslinya “njenengan” bahasa jawa halus ya) sebelah mana? saya juga di belakang mas. Kumpul nanti saja pas istirahat ya mas.

Saya : Ya. Rif, anda sudah tau teman-teman kelompok kita?

Arif Mubarok : Belum mas.

Saya : Saya di paling belakang sebelah kiri yang pakai polo. (tidak ditanya sih tapi memberi info. wkwkwk)

Arif Mubarok : Polo apa, mas?

Saya : Polo warna abu-abu. Anda duduk dimana, belakang sebelah mana?

Arif Mubarok : *kemudian menghampiri saya lalu tanya-tanya sebelah saya “ini nikko ya?”, kata teman saya “bukan”, lalu tanya saya “ini nikko ya?”, kata saya “ya”* hahaha. seandainya saya bercanda saya jawab bukan. Tapi kasihan si Arif lagi bingung. Hehe.

Setelah bertemu yang namanya Arif Mubarok, jadi kenal 1 orang teman kelompok tapi yang lainnya belum ada yang ketemu. 😀 Abis itu ada sms lagi dari teman satu kelompok namanya Dyah GaluhPujiastuti

Dyah Galuh : Pagi teman-teman semua. Alhamdulillah kita satu kelompok. Salam kenal ya. Saya Galuh dari ekonomi, nanti kumpul yuk biar tau teman-temannya.

Saya : Ya dyah, nanti kita kumpul satu kelompok pas istirahat saja.

Dyah Galuh : Ada usul, kumpul waktu rehat. Bagaimana kalau sebelah kanan dalam pintu masuk?

Saya : OK

Saya : *karena lama tidak ada sms masuk dari dyah lalu saya SMS begini* Galuh nanti kita bertiga yang cowok kumpul di sebelah kiri di dalam ruangan saja ya.

Dyah Galuh : OK2.

Setelah bertemu 1 kelompok yang terdiri dari 8 orang anak (3 mahasiswa, 5 mahasiswi), eh tapi ada 1 orang yang belum datang katanya mereka sih lagi makan namanya Dwi Sekar Putri panggilannya “ciput”. Lalu materi isi dimulai lagi kita duduk bareng-bareng, setelah selesai kita kumpul-kumpul lagi sebentar kemudian balik ke rumah dan kostan masing-masing. 😀

Tinggalkan komentar